Tuesday 26 April 2016

Penyebab kaki-kaki mobil terios gemeluduk atau jedag-jedug

Pagi semua semoga para pembaca pada sehat selalu ya amin.

Beberapa bulan ini dibikin bingung dengan kaki-kaki mobil terios bagian belakang setiap lewat jalan ga rata sedikit langsung bodi pada gemeludug atau jedug-jedug yang bikin ga nyaman apalagi saat melewati jalan yang keriting benar-benar seperti naik gerobak.

Akhirnya ambil kesimpulan sendiri untuk ganti shock belakang dengan merk monroe matic yang kata penjualnya bikin empuk mobil,setelah diganti  shocknya ternyata penyakit gemeludugnya ga hilang ya walaupun empuk tapi masih jedag-jedug akhirnya setelah beberapa hari saya masuk kolong mobil untuk memeriksa karet-karet penyangga per mobil yang masuk kedalam karena tertekan oleh per dalam hati pasti ini penyebabnya???

Setelah dibawa kebengkel langganan ternyata bukan itu penyebabnya dan diluar dugaan saya karena penyebab mobil gemeludug walaupun per sudah diganti adalah ausnya karet stabilizer mobil sehingga saat dibawa jalan seperti terjadi gesekan antar besi yang membuat mobil jedag-jedug saat melewati jalanan.






                                                         karet dalam stabilizer yang aus


                                                         karet baru pengganti yang aus

Langsung ganti karetnya dengan biaya 100 ribu saja  sama pasang dan langsung tes dibawa kejalan yang benar-benar keriting benar ga ada lagi bodi gemeludug atau jedag-jedug yang bikin ga nyaman hilang.

Jadi kalau sobat punya masalah dengan kaki-kaki mobil sebaiknya cek dulu apakah shocknya atau cuma karetnya ada yang aus seperti yang terjadi pada saya.

semoga bermanfaat sob terima kasih.

No comments:

Post a Comment