Friday 15 July 2016

Air terjun kedung kayang sip deh

Siang sob sehat selalu ya

Kemarin pas mudik lebaran ke boyolali bingung pengen main ketempat wisata alam yang enak dipandang dan menyegarkan pikiran setelah ngobrol-ngobrol sama saudara akhirnya diputuskan untuk main ke air terjun kedung kayang.

Setelah siap lansung tancap gas dari boyolali menuju tempat tujuan yaitu air terjun kedung kayang dengan melewati daerah cepogo lanjut keselo yang akan tembus ke daerah magelang sepanjang perjalanan pemandangannya sangat indah karena jalan ini diapit oleh gunung merbabu dan juga merapi ditambah udara yang sejuk semakin membuat nyaman perjalanan.

Tapi ada sayangnya saat dalam perjalanan ada sedikit jalan yang rusak sepertinya diakibatkan oleh air hujan yang membuat aspal jalanan pada mengelupas terbawa arus air bahkan ada juga jembatan yang rusak bekas terpaan air hujan yang membuat jalanan sedikit tersendat karena jalan tersebut sebagian sedang diperbaiki dengan dibeton.


Setelah menempuh perjalanan sekitar 27 km dengan waktu sekitar 2,5 jam karena ada jalan rusak tadi akhirnya sampai juga ditujuan yaitu air terjun kedung kayang,o ia air terjun kedung kayang ini terletak di desa wonolelo kecamatan sawangan magelang.Begitu masuk langsung parkir dan beli tiket masuk yang dilanjutkan menuju air terjunnya nah saat akan menuju air terjun ini nanti kita bisa memilih apakah akan menuju bagian atas air terjun atau bagian bawah air terjun.

Berhubung keluarga kepingin kebawah akhirnya saya pilih arah kekanan yang menuju bagian bawah air terjun ini tapi perlu diperhatikan nih bagi yang punya sesak nafas atau gampang lelah mungkin sebaiknya ga usah turun karena jalannya lumayan curam dan sempit  saya sendiri saat menuruni jalanannya dibikin ngos2an apalagi saat balik waduh bikin sesak nafas mungkin karena tidak terbiasa kali ya padahal jaraknya hanya sekitar 300-400 m saja.
Tapi rasa capek menuruni anak tangga tadi terbayarkan saat sampai ke air terjunnya karena saat sampai udara bercampur cipratan air langsung menyegarkan badan ditambah air yang dingin semakin membuat badan segar bugar.
Setelah selesai mandi langsung menuju keatas lagi untuk pulang dan bagi pengunjung disini juga tersedia warung-warung lesehan yang menyediakan aneka minuman dan makanan dengan harga yang bersahabat karena tidak menguras kocek kita alias harga pasaran seperti bukan ditempat wisata.

Jadi selamat mencoba ya bagi yang penasaran.






bagi yang pengen liat videonya silahkan liat di link you tube rudiciketing ya sob thx.

No comments:

Post a Comment