Wednesday 11 November 2015

OBJEK WISATA AIR TERJUN CURUG CIGENTIS KARAWANG

Obyek wisata curug cigentis ini merupakan objek wisata yang terletak didaerah karawang tepatnya didesa mekarbuana kecamatan tegalwaru kabupaten karawang jawa barat yang pasti masih diindonesia loh ya.


Untuk menuju curug cigentis ini kalau dari tempat saya area bantar gebang kurang lebih memakan waktu sekitar 2,5 -3 jam dengan melewati cileungsi terus jonggol dan ambil arah karawang,nah curug cigentis ini
terletak dikaki gunung sanggabuana dengan ketinggian sekitar 1000 mpl.begitu kita sampai diarea wisata ini apabila kita menggunakan kendaraan roda empat maka kita harus berjalan kaki menaiki anak tangga yang jaraknya lumayan bikin kaki pegal tapi kalau kita menggunakan sepeda motor kita bisa langsung menggunakannya sampai mentok diparkiran paling akhir tapi bagi yang pakai sepeda motor harus ekstra hati-hati saat menaiki jalanan ini karena jalan yang tersedia hanya cukup untuk satu sepeda motor dan jalannya juga lumayan tanjakannnya jadi siapkan motor yang mumpuni ya.
Begitu kita sampai diparkiran paling akhir ini kita juga masih harus berjalan kaki lagi sekitar 300 meter untuk menuju air terjun cigentis ini eits jangan lupa bayar retribusi dulu ya sebelum masuk.
pemandangan sepanjang jalan ini juga hanya berisi tebing pepohonan dan juga batu-batu besar setelah melewati jalan ini akhirnya sampe juga dicurug cigentis ini disinilah kita bisa melepas lelah sambil mandi dibawah aliran airnya yang dingin.

Begitu kita berendam di air rasanya semua cape dan pegal-pegal hilang terbawa oleh aliran air curug ini yang berasa dingin ini.


                                                         jalan menuju curug cigentis

                                                        curug cigentis karawang

3 comments: